Senin, 29 Mei 2017

Artikel tentang Film Animasi

  • Pengertian Film Animasi
         Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi di atas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan. Pada proses pembuatannyam sang pembuat animasi atau yang lebih dikenal dengan animator harus menggunakan logika berfikir untuk menentukan alur gerak suatu objek dari keadaan awal hingga keadaan akhir objek tersebut. Perencanaan yang matang dalam perumusan alur gerak berdasarkan logika yang tepat akan menghasilkan animasi yang menarik untuk disaksikan

Contoh Film Animasi:

1.Toy Story 

>Dibuat menggunakan aplikasi Blender 3D 

> Pembuat : Walt Disney dan Buena Vista Distribution

>Negara :   - Amerika Serikat

                   - Britania Raya

>Bercerita tentang : petualangan mainan yang digambarkan bisa  hidup jika tidak ada orang.Woody adalah salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy. Ia dan teman-temannya sangat resah karena Andy berulang tahun yang berarti ia akan mendapat hadiah dan ada kemungkinan mainan yang lama akan dilupakan. Satu-satunya hadiah mainan untuk Andy adalah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa. Kedatangannya mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz, selain itu, Buzz belum sadar bahwa ia adalah mainan. Dan tetap menggangap ia petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya adalah asli.

Saat kecemburuannya memuncak, terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

>Gambar cuplikan animasi :

Berkas:Toy Story film.jpg 

2.Sofia the First

>Dibuat menggunakan aplikasi Blender 3D

> Pembuat : Craig Gerber

>Negara : Amerika Serikat

>Bercerita tentang : Seorang gadis muda yang menjadi seorang putri ketika ibunya, Miranda, menikahi Raja Roland II dari kerajaan Enchancia.Dia memiliki 2 saudara laki-laki dan perempuan yang namanya Pangeran James dan Putri Ember.Pangeran Roland II mempunyai penyihir diistana yang bernama Cedric. Peyihir tersebut menginginkan jimat yang diberikan Raja Roland kepada Sofia.Agar kekuatan tuan cedric bertamah.

>Gambar cuplikan animasi :

 

Hasil gambar untuk pengertian film animasi sofia the first 

3.Keluarga Somat

>Dibuat menggunakan aplikasi Blender 3D

> Pembuat : PT.Animasi Kartun Indonesia (Dreamtoon)

>Negara : Indonesia

>Bercerita tentang : Pak Somat adalah pegawai pabrik yang memiliki istri bernama Inah dan dua orang anak, Dudung dan Ninung.Keluarga mereka sederhana namun penuh hiruk-pikuk, keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung adalah anak yang malas, usil namun kreatif. Berbeda dengan Ninung yang penurut dan sopan. Ninung sering mengingatkan Dudung untuk berbuat hal baik. Dudung lebih suka bermain ketapel ketimbang belajar. Oleh karena itu, ia sering dihukum oleh orangtuanya maupun gurunya. Selain keluarga sederhana yang kocak, lingkungan masyarakat yang beragam membuat kehidupan keluarga ini semakin berwarna. Inilah keluarga Indonesia, keluarga yang Bhineka Tunggal Ika.

>Gambar cuplikan animasi :

 https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/0/0d/Poster_Keluarga_Somat.jpg

 Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat :) 

 

 

 NAMA:DEFINA ALIFIA 

JURUSAN:MULTIMEDIA 

 NO : 11

0 komentar:

Posting Komentar

 

Defina blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang